Sunday, March 3, 2013

BKPM Sungailiat Bertambah Fungsi Menjadi Monitoring Center

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – BKPM Sungailiat yang menjadi salah satu simbol sinergitas antara Polisi dan masyarakat, sekarang bertambah fungsinya menjadi Monitoring Center di wilayah Sungailiat. Kamis (28/2/2013), Polres Bangka menggelar sosialisasi pengoperasian CCTV / IP Camera yang dipasang di beberapa titik rawan kamseltibcar lantas dan kamtibmas. Untuk tahap awal, saat ini CCTV / IP Camera sudah dipasang di 6 titik, simpang Gedung Juang, Bank BRI, simpang pelabuhan, simpang Kejaksaan, simpang Sekda, dan simpang Kuday. Rencana untuk ke depan akan dipasang lagi dibeberapa titik rawan.

CCTV / IP Camera yang dipasang dibeberapa titik tersebut dimonitor langsung melalui layar monitor di BKPM Sungailiat. Salah Satu fungsi dari CCTV / IP Camera tersebut adalah untuk melakukan pengawasan terhadap arus lalu lintas dan tindak kriminalitas yang mungkin terjadi di Kota Sungailiat, seperti yang dijelaskan oleh Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto, SIK dalam paparannya dihadapan masyarakat yang hadir di BKPM.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi CCTV / IP Camera di BKPM Sungailiat tersebut Bupati Bangka H. Yusroni Yazid, SE,  Ketua DPRD Bangka Parulian, Dandim 0413 Bangka Letkol Inf Rudi Setiawan, Ketua Pengadilan Negeri Sungailiat Albertina, Ketua MUI Bangka Ustad Syaiful Zuhri, tokoh masyarakat, tokoh agama dan beberapa perwakilan organisasi masyarakat di Kabupaten Bangka.

No comments:

Post a Comment