Monday, May 20, 2013

Polsanak, Belajar Berlalu Lintas Yang baik Sejak Usia Dini

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – Kamis (16/5/2013), sekitar 200 orang anak-anak TK Bhayangkari datang berkunjung ke Polres Bangka. Kedatangan anak-anak TK Bhayangkari tersebut disambut langsung oleh Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto, SIK yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bangka Ibu Nila Rismanto. Kasat Lantas Polres Bangka menjelaskan, kedatangan anak-anak TK Bhayangkari tersebut merupakan kegiatan Polisi Sahabat Anak yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Operasi Simpatik Menumbing 2013 yang sedang dilaksanakan di Polres Bangka dari tanggal 7 s/d 27 Mei 2013.

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung serbaguna Polres Bangka tersebut berjalan dengan suasana santai. Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto, SIK yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bangka Ibu Nila Rismanto tampak berinteraksi dengan akrab dan santai dengan anak-anak TK tersebut. Sambil bermain, anak-anak TK Bhayangkari tersebut juga diberi beberapa pengetahuan dasar lalu lintas. Beberapa dari mereka bahkan sempat unjuk kebolehan seperti menari dan bernyanyi.

Kasat Lantas Polres Bangka AKP Jadiman Sihotang atas seizin Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto, SIK menjelaskan, Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu pendidikan berlalu lintas sejak usia dini yang diharapkan mampu untuk mendidik anak-anak TK tersebut minimal mengetahui tentang lalu lintas, meskipun hanya sebatas pengenalan rambu-rambu lalu lintas. Sehingga begitu mereka sudah beranjak dewasa, mereka akan lebih dari sekedar mengetahui, tetapi memahami dan sadar tentang arti penting keselamatan dalam berlalu lintas.

No comments:

Post a Comment