Wednesday, March 6, 2013

Polres Bangka Gelar Rakor Lintas Sektoral Membahas Narkoba & Konflik Sosial

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – Rabu (6/3/2013) sekitar pukul 09.00 Wib, Polres Bangka menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas kegiatan Ikrar Anti Narkoba dan rencana pembentukan Tim Terpadu Penanganan Konflik Kab. Bangka. Kegiatan rakor tersebut melibatkan beberapa instansi pemerintahan, orgasisasi masyarakat / pemuda dan beberapa elemen masyarakat. Rakor lintas sektoral tersebut dilaksanakan di gedung serba guna Polres Bangka.

Hadir dalam kegiatan rakor tersebut Bupati Bangka H. Yusroni Yazid, Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Isbandi Ardianto, Dandim 0413/Bangka Letkol. Arm. Rudi setiawan, Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto, SIK dan beberapa perwakilan Unsur Muspida Kab. Bangka. Inti dari rakor tersebut adalah membahas tentang kegiatan Ikrar Anti Narkoba dan pembentukan Tim Terpadu Penanganan Konflik Kab. Bangka yang rencananya akan melibatkan komponen masyarakat Kab. Bangka yang cukup besar.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka H. Yusroni Yazid menyambut baik kegiatan Ikrar Anti Narkoba dan pembentukan Tim Terpadu Penanganan Konflik Kab. Bangka. H. Yusroni Yazid menyatakan, Pemerintah Daerah Kab. Bangka siap mendukung kegiatan positif tersebut.

Bupati Bangka H. Yusroni Yazid menjelaskan, hakikat penanganan konflik bukanlah dilihat bagaimana cara kita menanganinya, tapi yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara kita selaku elemen masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga agar konflik tidak terjadi di wilayah Kab. Bangka.

“Kegiatan Ikrar Anti Narkoba dan pembentukan Tim Terpadu Penanganan Konflik Kab. Bangka rencananya akan dilaksanakan bulan Maret 2013, untuk waktu pelaksanaannya kita akan adakan rapat lanjutan,” jelas Kabag Ops Polres Bangka Kompol Taufiq Lukman, SIK. Rencannya, kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan oleh artis nasional.

No comments:

Post a Comment