Sunday, January 13, 2013

Kapolsek Merawang Himbau Pelajar Untuk Tertib Berlalu Lintas

POLDA KEP. BABEL, BANGKA – Kasus pelanggaran dan laka lantas yang terjadi di Kab. Bangka diberitakan meningkat beberapa waktu lalu. Kecelakaan cenderung melibatkan remaja yang merupakan calon generasi penerus bangsa. Melihat fenomena yang terjadi tersebut, Kapolsek Merawang Iptu Rizky Adi Saputro, Senin (14/1/2013) pukul 07.00 Wib, melalui momen Pembina Upacara Bendera di SMP N 2 Merawang, memberikan sosialisasi dan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas di jalan raya di hadapan para pelajar dan guru.

Selain masalah keselamatan dalam berlalu lintas, Iptu Rizky juga menyampaikan beberapa pesan-pesan kamtibmas kepada para pelajar SMP N 2 Merawang, antara lain himbauan untuk menjauhi narkoba, pornografi dan beberapa kenakalan remaja lainnya. Peran guru juga disini sangat penting dalam hal membentuk karakter dan perilaku pelajar di sekolah dan lingkungan sosial.

Iptu Rizky menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan jajaran Polsek Merawang untuk memberikan pengetahuan dan wawasan berlalu lintas serta pesan-pesan kamtibmas kepada para pelajar, khususnya SMP N 2 Merawang. “Harapan kita, melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meminimalisir kejadian laka lantas dan beberapa tindak pidana yang melibatkan pelajar”, jelas Kapolsek Merawang.

No comments:

Post a Comment