Thursday, January 31, 2013

AKP Juanda Jabat Kasat Polair Polres Bangka

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – Kamis (17/1/2013), Polres Bangka melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Polair. Upacara sertijab tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Bangka pukul  08.00 Wib, diikuti oleh seluruh perwira, perwakilan anggota di jajaran Polres Bangka dan perwakilan beberapa anggota FKPM Sungailiat. Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto, SIK dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai inspektur upacara. AKP Juanda yang sebelumnya bertugas di Dit Polair Polda Kep. Babel dilantik menggantikan AKP Manurung yang pindah tugas sebagai Kasat Polair Polres Bangka Selatan.

Dalam amanatnya Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto, SIK menjelaskan, sertijab merupakan salah satu bentuk pembinaan karir dan juga penyegaran dalam meningkatkan kinerja serta tuntutan sebuah organisasi dalam menunjang prestasi anggota. Kapolres juga meminta Sat Pol Air untuk terus meningkatkan kerjasama dengan masyarakat terutama masyarakat pesisir guna menghimpun berbagai informasi. Masyarakat pesisir yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan banyak memiliki informasi penting yang berkaitan dengan kamtibmas.

Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto, SIK dalam kesempatan tersebut juga menegaskan tentang pentingnya profesionalisme dan SDM Polri yang berkualitas untuk menghadapi tantangan tugas Polri kedepannya yang semakin berat. Kerja sama dengan semua tatanan dalam kehidupan masyarakat harus ditingkatkan. Kapolres juga berpesan kepada para pejabat Polres Bangka yang baru agar  mampu membawa perubahan yg konstruktif,  inovatif dan dapat meningkatkan  kinerja Polres Bangka.

No comments:

Post a Comment