Sunday, March 24, 2013

Polisi Lakukan Sosialisasi Kamtibmas dan Razia Untuk Atasi Kenakalan Remaja

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – sebagai bentuk pembinaan terhadap generasi muda, khususnya para pelajar, di wilayah Kab. Bangka, jajaran Polres Bangka semakin meningkatkan intensitas kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan di kalangan pelajar. Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti kenakalan remaja, seperti penyalahgunaan narkoba, pornografi, balapan liar dan tawuran. Seperti yang dilakukan pada hari Senin (18/3/2013) kemarin, Kabag Ops Polres Bangka Kompol Taufiq Lukman N, SIK yang didampingi beberapa personel Polres Bangka melakukan pemeriksaan terhadap para pelajar di SMK Yapensu Sungailiat.

Dalam kegiatan pemeriksaan terhadap para pelajar di SMK Yapensu tersebut, yang menjadi sasaran pemeriksaan antara lain barang bawaan dan kendaraan pelajar. Kegiatan pemeriksaan terhadap para pelajar tersebut juga melibatkan beberapa guru di SMK Yapensu yang ikut membantu petugas memeriksa barang bawaan para pelajarnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap barang bawaan para pelajar, petugas tidak menemukan barang-barang bawaan yang berbahaya dan tidak diperuntukkan bagi para pelajar. Polisi lebih banyak menemukan kendaraan bermotor para pelajar yang kendaraannya tidak sesuai spektek seperti knalpot racing, body motor yang dilepas, tidak ada lampu sign, dan lain-lain. Selanjutnya kendaraan-kendaraan pelajar yang tidak sesuai dengan spektek tersebut ditindak dengan tilang.

Kabag Ops Polres Bangka Kompol Taufiq Lukman N, SIK menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai antisipasi terhadap kenakalan remaja di sekolah-sekolah. Pembinaan tidak hanya dilakukan dengan melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan para pelajar, tapi juga melalui penyuluhan dan sosialisasi tentang kamtibmas dan kamseltibcar lantas untuk memberikan wawasan baru kepada para pelajar.

No comments:

Post a Comment