Tuesday, March 12, 2013

Polsanak, Pengenalan Lalu Lintas Sejak Usia Dini

POLDA KEP. BABEL – POLRES BANGKA, Pendidikan dalam berlalu lintas merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas, seperti yang dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Bangka melalui program Polisi Sahabat Anak yang dikhususkan untuk anak-anak TK.

Senin (11/3/2013) pukul 08.00 Wib, Tim Dikmas Lantas Sat Lantas Polres Bangka melaksanakan program Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan di TK Bhayangkari Sungailiat. Kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut diikuti sekitar 70 orang anak TK Bhayangkari.

Anak-anak TK tersebut sangat antusias dan senang sekali melihat kedatangan Tim Dikmas Lantas Sat Lantas Polres. Materi yang diajarkan kepada anak-anak TK tersebut lebih bersifat belajar sambil bermain. Anak-anak tersebut diberikan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas, gerakan pengaturan lalu lintas dan bernyanyi.

Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu pendidikan berlalu lintas sejak usia dini yang diharapkan mampu untuk mendidik anak-anak TK tersebut minimal mengetahui tentang lalu lintas, meskipun hanya sebatas pengenalan rambu-rambu lalu lintas. Sehingga begitu mereka sudah beranjak dewasa, mereka akan lebih dari sekedar mengetahui, tetapi memahami dan sadar tentang arti penting keselamatan dalam berlalu lintas.

No comments:

Post a Comment