Monday, November 25, 2013

Pembinaan Kemitraan Umat Undang Narasumber Dari Polres Bangka

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – Waka Polres Bangka Kompol Didit BW, Selasa (19/11/2013), memberikan sosialisasi tentang peran remaja terhadap kamtibmas di SMK Yapensu Sungailiat. Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bagian dari kegiatan Pembinaan Kemitraan Umat yang diselenggarakan oleh Kantor Kementrian Agama Kab. Bangka. Kompol Didit BW dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai nara sumber dari Polres Bangka mewakili Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai yang kebetulan sedang ada tugas.

Materi yang disampaikan terkait dengan peran serta remaja dan pelajar sebagai generasi muda terhadap kamtibmas, antara lain masalah kenakalan remaja, narkoba, dan kamseltibcar lantas. Peserta sosialisasi terdiri dari perwakilan beberapa pelajar SMK Yapensu Sungailiat. Kegiatan sosialisasi berjalan cukup interaktif, karena dalam kegiatan tersebut para pelajar yang mengikuti sosialisasi diberikan kesempatan untuk bertanya terkait dengan materi yang disampaikan.

Waka Polres Bangka Kompol Didit BW menjelaskan, diharapkan melalui kegiatan sosialisasi kamtibmas ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan baru tentang kamtibmas dan kamseltibcar lantas kepada generasi muda. “Kegiatan sosialisasi ini juga merupakan bentuk sinergitas yang baik antara jajaran Polres Bangka dengan Kantor Kementrian Agama Kab. Bangka dalam menjaga dan memelihara kamtibmas,” tambah Kompol Didit BW.

No comments:

Post a Comment