Thursday, May 9, 2013

Polres Bangka Gelar Pasukan Ops Simpatik Menumbing 2013


POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Simpatik Menumbing 2013, jajaran Polres Bangka melakukan gelar pasukan di halaman Mako Polres Bangka, Senin (6/5/2013) sore.
 
Waka Polres Bangka Kompol Rully Tirta Lesmana, SIK yang mengambil apel mengatakan pelaksanaan Operasi Simpatik Menumbing 2013 ini bertujuan menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas melalui pendekatan yang persuasif dan edukatif.

Operasi Simpatik Menumbing 2013 yang digelar mulai tanggal 7 hingga 27 Mei 2013 mendatang, akan mengutamakan kegiatan preemtif, preventif, edukatif serta penindakan pelanggaran lalu lintas secara selektif dengan prioritas terhadap pengemudi yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bangka AKP Jadiman Sihotang atas seizin Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto, SIK menjelaskan, angka kecelakaan lalu lintas di Kab. Bangka, masih sangat tinggi. Hal ini terutama akibat rendahnya kesadaran warga dalam berlalu lintas. "Banyak masyarakat tidak tahu. Main terabas saja. Tidak mau tahu meski sudah ada rambu lalu lintas. Padahal kan sudah ada aturannya sesuai undang-undang," jelasnya.

Melalui pelaksanaan Operasi Simpatik Menumbing 2013 ini, AKP Jadiman Sihotang berharap masyarakat bisa paham tentang lalu lintas dan aturan-aturannya serta menciptakan kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya Polisi lalu lintas.

No comments:

Post a Comment