Monday, January 21, 2013

Polres Bangka Gelar 11 Unit Sepeda Motor Hasil Curian

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – 11 unit sepeda motor yang merupakan hasil dari tindak pidana pencurian sepeda motor tampak dijejer di halaman belakang Polres Bangka. Senin (21/1/2013) sekitar pukul 09.30 Wib, Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto, SIK menggelar press releases terhadap ungkap kasus tindak pidana pencurian sepeda motor yang terjadi selama tahun 2012. Dalam press releases tersebut, dihadapan para wartawan AKBP Pipit Rismanto, SIK menjelaskan, dari 11 unit sepeda motor yang berhasil ditemukan baru ada tiga unit yang sudah diketahui pemiliknya. Kapolres Bangka menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motornya, bisa mengecek langsung ke Polres Bangka.

AKBP Pipit Rismanto, SIK menjelaskan, tertangkapnya beberapa pelaku curanmor ini tidak hanya berhenti di sini saja, karena beberapa pelaku masih dalam peyelidikan Sat Reskrim. “Kami terus melakukan beberapa upaya yang dilakukan untuk mengungkap beberapa kasus pencurian sepeda motor yang belum terungkap, antara lain dengan meningkatkan patroli dan razia terhadap kendaraan bermotor.

Beberapa pelaku pencurian sepeda motor juga ikut dihadirkan dalam press releases tersebut. 2 diantara pelaku tersebut kakinya masih dibaluti perban karena terpaksa ditembak petugas karena berusaha melarikan diri pada saat ditangkap. Beberapa masyarakat yang menjadi korban pencurian sepeda motor juga ikut hadir dalam press releases tersebut dan memberikan apresiasi terhadap kinerja Polres Bangka dalam mengungkap kasus pencurian sepeda motor.

“Dari penangkapan ini kita terus melakukan pengembangan baik mencari sepeda motor maupun tersangka lainnya dengan bekerjasama dengan Polres lain," kata Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto yang didampingi Kasat Reskrim AKP Siswo DN. Kapolres Bangka juga menghimbau kepada masyarakat agar hati-hati dan selalu waspada ketika memarkir kendaraannya.

No comments:

Post a Comment