Thursday, January 24, 2013

Raja Dangdut Roma Irama Ramaikan Nganggung Di Kemuja

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kemuja, Kamis (24/1/2013) benar-benar berlangsung meriah. Kegiatan tersebut merupakan tradisi di Desa Kemuja yang sudah turun temurun yang terkenal dengan kegiatan “nganggung”. Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini bertambah meriah karena pihak panitia mengundang langsung Raja Dangdut Roma Irama yang didaulat untuk mengisi ceramah agama dalam kegiatan “nganggung” di Masjid Rahmatuddin Desa Kemuja Kec. Mendo Barat.

Kabag Ops Polres Bangka Kompol Taufiq Lukman N, SIK atas seizin Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto, SIK menjelaskan, dalam kegiatan pengamanan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kemuja, Polres Bangka menurunkan personilnya sebanyak 72 orang ditambah dengan beberapa personil Polsek Mendo Barat. “Untuk Mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan hal-hal lain yang berpotensi gangguan kamtibmas, kami sudah memploting beberapa personil di titik-titik rawan,”jelas Kabag Ops Polres Bangka.

Beberapa pengunjung tampak berdesakan ingin bersalaman dan mengambil foto ketika Roma Irama datang ke Masjid Rahmatuddin sekitar pukul 09.00 Wib. Kedatangan Roma Irama disambut dengan meriah oleh masyarakat. Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kemuja tersebut juga dihadiri Wakil Gubenur Bangka Belitung, Walikota Pangkalpinang, Bupati Bangka, dan beberapa Unsur Muspida Bangka Belitung.

Sang Raja Dangdut sendiri menyempatkan diri makan siang di salah satu rumah warga yang tak jauh dari Masjid Rahmatuddin. Selesai bertamu ke rumah warga, Roma Irama langsung menuju Pangkalpinang untuk bertolak ke Jakarta. Kegiatan di Masjid Rahmatuddin sendiri berakhir sekitar pukul 11.00 Wib. Secara keseluruhan kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kemuja Kec. Mendo Barat berlangsung dengan aman.

No comments:

Post a Comment