Sunday, September 22, 2013

HUT Lantas Ke-58, Kapolres Bangka Irup Di SMA N 1 Sungailiat

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA - Senin (23/9/2013) sekitar pukul 07.00 Wib, Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai menjadi Pembina Upacara Bendera di SMA N 1 Sungailiat. AKBP I Bagus Rai menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin jajaran Polres Bangka yang dilakukan di setiap sekolah di wilayah kab. bangka. Kegiatan tersebut juga berkaitan dengan rangkaian peringatan HUT Polisi Lalu Lintas ke-58. Dalam kesempatan tersebut, AKBP I Bagus Rai membacakan amanat Kapolri Jendral Timur Pradopo. Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan diseluruh Indonesia sesuai perintah dari pimpinan Polri.

"Kegiatan sebagai Irup di sekolah-sekolah dilakukan dalam rangka HUT ke-58 Polisi Lalu Lintas dan dilaksanakan di seluruh Indonesia," jelas AKBP I Bagus Ray, saat membacakan amanat Kapolri Jendral Timur Pradopo. Setelah membacakan amanat Kapolri, AKBP I Bagus Rai juga menambahkan, diharapkan dengan semakin sadarnya masyarakat dalam berlalu lintas untuk tetap menjaga keselamatan, mampu mengurangi tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Dengan adanya kesadaran masyarakat dalam menciptakan kesadaran dalam berlalu lintas, akan lebih menjaga keselamatan dalam berkendaraan.

"Untuk itu, mari sama-sama menjadi pelopor keselamatan dalam berkendaraan. Awal keselamatan bukan dari perilaku pengendara lain, melainkan dari diri kita sendiri,” himbau Kapolres Bangka. Terkait dengan rangkaian HUT ke-58 Polisi Lalu Lintas, beberapa perwira di jajaran Polres Bangka juga melakukan hal yang sama (Irup) di beberapa sekolah di wilayah Sungailiat. Tema HUT Polisi Lalu Lintas ke-58 adalah “Meningkatkan Pelayanan Prima Polantas dan Mensosialisasikan Pelopor Keselamatan Berlalulintas Guna Terciptanya Kamtibsercarlantas.”

No comments:

Post a Comment