Tuesday, November 19, 2013

Waka Polres Bangka Himbau Anggota Untuk Gunakan Senpi Sesuai Prosedur

 POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – Waka Polres Bangka Kompol Didit, Kamis (14/11/2013), melakukan pemeriksaan terhadap senjata api (senpi) yang dipinjam pakai oleh anggota Polres Bangka untuk kepentingan tugas. Kabag Sumda Polres Bangka Kompol Nur Samsi, Kasat Reskrim AKP Agus Arif dan Kasat Narkoba Iptu Ayu juga ikut mendampingi dalam kegiatan pemeriksaan senpi anggota yang dilaksanakan di gedung serba guna Polres Bangka. “Yang menjadi sasaran dalam pemeriksaan senpi anggota tersebut antara lain kartu senpi dan kelengkapan senpi,” jelas Kompol Didit.

Dari hasil pemeriksaan, ditemui beberapa temuan antara lain masih ada beberapa senpi yang digunakan kartu senpinya sudah tidak berlaku dan hampir habis, kurang dirawat dengan baik seperti silinder yang macet dan tidak diminyaki. Untuk anggota yang kartu senpinya hampir habis diperintahkan untuk segera memperpanjang pinjam pakai senpi dan mengikuti tes psikologi.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap senpi anggota, Kompol Didit juga memberikan arahan dan tips dalam menyimpan dan merawat senpi. Waka Polres Bangka Kompol Didit juga berpesan kepada anggota yang memakai senpi dinas agar benar-benar memperhatikan prosedur dalam menyimpan dan menggunakan senpi ketika bertugas di lapangan.

No comments:

Post a Comment