Thursday, November 21, 2013

Kapolres Bangka Bagikan Mug Ke Warung Kopi

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – Rabu malam (20/11/2013), Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai yang didampingi beberapa perwira Polres Bangka memberikan 12 lusin mug kopi ke warung kopi Pauws Kopitiam yang terletak tidak jauh dari simpang empat pelabuhan Sungailiat. Bukan sembarangan mug, masing-masing mug tersebut berisi himbauan dan pesan-pesan kamtibmas. Hal ini merupakan salah satu upaya pihak Kepolisian untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih sadar dan berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

Penyerahan mug dilakukan langsung oleh Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai bersama beberapa perwira jajaran Polres Bangka. Warung kopi Pauws Kopitiam merupakan warung kopi pertama yang diberikan sebanyak 12 lusin mug kopi dan diterima langsung oleh Rita Pauw pemiliknya. "Masyarakat Bangka kerap menjadikan warkop sebagai tempat berdiskusi makanya ide muncul sehingga himbauan yang ada di mug bisa dibaca masyarakat," jelas Kapolres bangka AKBP I Bagus Rai.

Himbauan kamtibmas di dalam mug antara lain tentang tertib lalulintas, dampak lingkungan akibat penambangan, pesan kamtibmas, pesan sosial dan pesan-pesan kemasyarakatan lainnya. Katan-kata dibuat dengan bahasa Bangka agar lebih menarik, seperti “Jangan nambang dikolong pake TI rajuk kelak disamber buaye” atau pesan lalulintas "Ngebut tak hiraukan aturan lalulintas pacak kehilangan nyawe”.

Pemberian mug kopi yangberisi himbauan dan pesan-pesan kamtibmas untuk selanjutnya akan diberikan kepada beberapa warung kopi lainnya di Kab. Bangka. "Pengunjung warkop selalu berganti orang, jadi akan terus dipakai dan dilihat pelanggan selagi mugnya tidak pecah, jadi tolong warkopnya gunain mug kita," kata Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai. Hal ini sekaligus membantu kepolisian mensosialisasikan himbau-himbauan untuk masyarakat.

No comments:

Post a Comment