Monday, November 18, 2013

Apel Besar Pelajar Di Polres Bangka Berlangsung Meriah

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – Senin (18/11/2013), ratusan perwakilan pelajar tingat SMP dan SMA serta PKS se-Kabupaten Bangka berkumpul Polres Bangka. Kedatangan para pelajar ke Polres Bangka tersebut dalam rangka mengikuti Apel Besar Pelajar di Polres Bangka. Kasat Lantas Polres Bangka AKP Bahori atas seizin Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai menjelaskan, digelarnya Apel Besar Pelajar yang diikuti oleh seluruh pelajar SMP dan SMA di Kab. Bangka merupakan bagian dari rangkaian program Polantas Peduli Pelajar.

Hadir dalam kegiatan Apel Besar Pelajar tersebut Bupati Bangka Tarmidzi Saat, perwakilan jajaran Pemda Kab. Bangka, para guru, para perwira Polres Bangka dan tamu undangan dari beberapa unsur elemen masyarakat. Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai dalam sambutannya menjelaskan, tujuan dari kegiatan Apel Besar Pelajar ini adalah sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kesadaran tertib berlalulintas di kalangan para pelajar. “Apalagi saat ini angka laka lantas di wilayah Kabupaten Bangka mencapai titik yang memprihatinkan dimana hingga Oktotber 2013 jumlah meninggal dunia sebanyak 48 orang, dimana 20% dari mereka yang terlibat dalam laka lantas adalah pelajar,” terang Kapolres Bangka.

Dalam kegiatan Apel Besar Pelajar tersebut, beberapa anggota PKS yang berada di bawah pembinaan Sat Lantas Polres Bangka unjuk kebolehan melakukan parade sambil melakukan 12 gerakan pengaturan lalu lintas dengan iringan marching band. Selain parade 12 gerakan pengaturan lalu lintas, beberapa anggota PKS juga sempat melakukan simulasi penanganan pertama terhadap kasus laka lantas. Aksi mereka mendapat aplaus yang meriah dari para undangan yang hadir. Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai dalam kesempatan tersebut juga melakukan penyematan pin Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas kepada beberapa perwakilan pelajar.

Kasat Lantas Polres Bangka AKP Bahori juga menjelaskan, untuk kedepannya jajaran Sat Lantas Polres Bangka juga sudah mempersiapkan beberapa program pendidikan tertib berlalu lintas yang lebih difokuskan kepada para pelajar, khususnya di Kab. Bangka. "Perlu meningkatkan disiplin pelajar yang masih rendah tingkat disiplinnya mentaati aturan lalulintas sehingga kedepanya jumlah pelajar yang melanggar aturan lalulintas terus dapat ditekan," kata Kapolres Bangka. Para tamu undangan yang hadir dalam acara Apel Besar Pelajar tersebut juga mendapatkan buku UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan yang dibagikan oleh personel Sat Lantas Polres Bangka.

No comments:

Post a Comment