Monday, November 11, 2013

Polres Bangka Menggelar Upacara Memperingati Hari Pahlawan

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – Minggu (10/11/2013) pukul 08.00 wib, bertempat di lapangan upacara Polres Bangka, telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. “Pahlawanku Idolaku” merupakan tema dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November 2013. Dalam upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai. Upacara memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 013 di Polres Bangka diikuti oleh seluruh personel Polres Bangka samapai ke jajaran Polsek. Ipda Christo dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai membacakan sambutan amanat dari Menteri Sosial RI. AKBP I Bagus Rai menyampaikan, sebagai warga negara Indonesia, kita harus memaknai peringatan Hari Pahlawan bukan hanya sekedar ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang maha Esa tapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat yang di inspirasi oleh para pejuang kita yang telah gugur di medan laga.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2013 yang mengambil tema “Pahlawanku Idolaku”  mengingatkan kembali kepada kita semua dan bagi generasi muda khususnya sebagai penerus cita cita agar nilai nilai kejuangan yang telah di bangun tidak boleh dilupakan sampai kapanpun. Semangat kepahlawanan dan kejuangan di representasikan dalam bentuk cinta tanah air, pantang menyerah, peduli dan berbagi serta toleransi harus menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menyelesaikan semua masalah yang kita hadapi di waktu kini dan mendatang.

No comments:

Post a Comment