Sunday, November 10, 2013

Polres Bangka Akan Menggelar Apel Besar Pelajar

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKADalam rangka meningkatkan kamseltibcar lantas di Kab. Bangka dan memberikan edukasi kepada para pelajar dalam tertib berlalu lintas, Polres Bangka menggelar rapat koordinasi dengan beberapa pihak sekolah tingkat SMP dan SMA di Kab. Bangka membahas Apel Besar Pelajar yang akan digelar di Polres Bangka. Rapat koordinasi digelar di gedung serba guna Polres Bangka, Sabtu (2/11/2013). Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bangka Kompol Taufiq Lukman N, SIK yang mewakili Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai, SIK.

Dalam sambutannya, Kompol Taufiq Lukman menjelaskan, permasalahan lalu lintas di Kab. Bangka tidak bisa hanya mengandalakan satu pihak saja, dalam hal ini Polri. Pada dasarnya pemeliharaan kamseltibcar lantas merupakan tugas dan tanggung jawab pihak Kepolisian, akan tetapi kamseltibcar lantas akan terwujud dengan maksimal apabila ada koordinasi dan kerjasama yang baik dari semua pihak dalam mewujudkan kamseltibcar lantas.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Taufiq Lukman juga memaparkan jumlah pelanggaran dan kasus laka lantas yang terjadi di Kab. Bangka selama tahun 2012 dan 2013. Dari data yang disampaikan, berdasarkan usia dan pekerjaan, jumlah remaja dan pelajar yang terlibat pelanggaran dan laka lantas cukup tinggi. Berdasarkan fenomena tersebut, perlu kerjasama dan sinergitas yang baik dengan pihak sekolah dalam mengatasi permasalahan kamseltibcar lantas di Kab. Bangka.
 
Apel Besar Pelajar rencananya akan dilaksanakan hari Kamis (14/11/2013) di Polres Bangka yang diikuti oleh seluruh pelajar tingkat SMP dan SMA di Kab. Bangka. Dengan adanya kerjasama yang sinergis antar stakeholder, dalam hal ini pihak sekolah di Kab. Bangka, diharapkan akan tercapai situasi kamseltibcar lantas yang baik di wilayah Kab. Bangka.

No comments:

Post a Comment