Tuesday, August 27, 2013

Kapolres Bangka Pimpin Sertijab Kasat Lantas & Kasat Sabhara Polres Bangka

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto, SIK memimpin langsung upacara sertijab Kasat Lantas dan Kasat Shabara Polres Bangka, Jum'at (23/8/2013), di halaman Mapolres Bangka. Pergantian jabatan ini menurut AKBP Pipit Rismanto, SIK adalah hal biasa dan merupakan bagian dari pembinaan karir dalam Kepolisian. Sertijab ditandai dengan pelepasan tanda pangkat dan jabatan kepada pejabat lama dilanjutkan dengan pemasangan pangkat kepada pejabat baru. Jabatan Kasat Lantas Polres Bangka diserahterimakan dari AKP Jadiman Sihotang kepada AKP Bahori. Sementara untuk jabatan Kasat Sabhara Polres Bangka yang baru dijabat oleh AKP M. Simamora menggantikan AKP Bahori. AKP Jadiman Sihotang selanjutnya bertugas di Dit Lantas Polda Kep. Babel.

Pejabat baru juga langsung diambil sumpah menurut agama dan keyakinan mereka, yang merupakan bagian dari rangkaian upacara sertijab. AKP M. Simamora sendiri sebenarnya bukan perwira yang baru bagi jajaran Polres Bangka, sejumlah jabatan pernah ia jabat sebelumnya di Polres Bangka. Antara lain sebagai Kanit Buser Polres Bangka, KBO Sat Reskrim Polres Bangka dan Waka Polsek Belinyu. Upacara sertijab di halaman Mapolres Bangka dihadiri oleh para perwira dan anggota dijajaran di jajaran Polres Bangka serta anggota Bhayangkari Polres Bangka.

Dalam amanatnya, Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto, SIK meminta pejabat yang baru untuk segera menyesuaikan diri guna menghadapi sejumlah agenda dan kegiatan yang memerlukan pengamanan dari Polres Bangka. Kapolres Bangka juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. "Pejabat yang baru untuk bisa langsung menyesuaikan diri guna menjalankan tugas dan tanggungjawabnya," kata AKBP Pipit Rismanto, SIK.

No comments:

Post a Comment