Monday, August 26, 2013

Lapas Bukit Semut Tingkatkan Koordinasi Dengan Polres Bangka

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – Dalam beberapa bulan terakhir, sudah terjadi dua kerusuhan besar yang menimpa Lembaga Pemasyarakatan (lapas), yaitu di Lapas Tanjung Gusta Medan dan lapas Labuhan Ruku, Sumatera Utara. Menindaklanjuti hal tersebut, jajaran Polres Bangka sudah berkoordinasi dengan pihak Lapas Bukit Semut Sungailiat untuk meningkatkan pengamanan.

"Polri dalam posisi memberi bantuan kepada lapas yang membutuhkan pengamanan," kata Kabag Ops Polres Bangka Kompol Taufiq Lukman, SIK atas seizin Kapolres Bangka AKBP Pipit Rismanto, SIK, pada saat mengambil apel kesiapan jelang Lebaran di Lapas Bukit Semut Sungailiat (5/8/2013). Kompol Taufiq Lukman, SIK mengatakan jajaran Polres Bangka siap memberikan bantuan. Dalam kesempatan tersebut, Kompol Taufiq Lukman, SIK juga melakukan penyematan pita biru putih kepada beberapa perwakilan personel Lapas Bukit Semut Sungailiat sebagai tanda siaga jelang Lebaran 1434 H.

Sementara pihak Lapas Bukit Semut Sungailiat akan memperketat penjagaan dengan melaksanakan pengawasan secara rutin (seperti barang-barang milik tahanan) sehingga kondisi tahanan tetap terpantau, begitu juga dengan kunjungan keluarga sehingga nantinya bila terjadi hal tidak diinginkan segera mungkin bisa diantisipasi. Kabag Ops Polres Bangka Kompol Taufiq Lukman, SIK menambahkan “Memang, masalah keamanan tugas aparat Kepolisian, namun keberhasilannya tidak terlepas dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.”

No comments:

Post a Comment