Wednesday, January 2, 2013

Tertimbun Di Tambang Timah, 3 Orang Meninggal Dunia

POLDA KEP. BABEL, POLRES BANGKA – Di awal tahun 2013, untuk pertama kalinya kembali terjadi laka kerja di lokasi pertambangan timah Desa Riding Panjang Kec. Merawang yang merenggut 3 orang korban meninggal dunia. Laka kerja tersebut terjadi pada hari Rabu (2/1/2013) sore kemarin sekitar pukul 16.10 Wib di lokasi tambang milik sdr. Iwan Fek warga Merawang.

Laka kerja di lokasi tambang timah tersebut terjadi ketika 3 orang pekerja tambang, Wito (20) asal Jawa Timur, Ujang (40) asal Palembang, dan Afau (25) warga Sungailiat sedang beraktifitas di lokasi tambang timah tersebut. Tiba-tiba dinding tanah yang kedalamannya sekitar 10 m tersebut longsor dan menimbun ketiga pekerja tambang tersebut.

Karena medan yang cukup berat, pencarian korban dibantu dengan menggunakan alat berat excavator. Ketika ditemukan, ketiga korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa. “Ketiga korban sudah dibawa ke RSUD Sungailiat untuk dilakukan visum”, jelas Kapolsek Merawang Iptu Rizky Adi Saputro. Kapolsek Sungailiat dalam kesempatan tersebut juga menghimbau para warga agar selalu berhati-hati ketika sedang melakukan aktifitas di daerah pertambangan, mengingat saat ini curah hujan yang turun cukup tinggi.

No comments:

Post a Comment